Sunday, May 26, 2013

langkah-langkah untuk menjadi hacker newbie

//cyber binjai||postingan kali ini saya tidak mengajari atau mengguru-gurui anda,
karena saya pun masih newbie.
hacker sesungguh nya adalah hacker yang tidak pernah memberitahukan diri nya adalah hacker,
macam superman,
dia gak pernah bilang kalo diri nya superman,
kata dari saya <cyber binjai>

hacker adaLah kumpuLan oRang yg bermain dengan kode....

hacker adalah orang yg menggunakan Logika dan aKaL daLam menyimpuLkan...

hacker adalah orang yg bersembunyi dalam ruangan geLap yg hanya diterangi sinar Layar....

hacker adalah orang yg menemukan, menyimpulkan, dan mengembangkan demi kepuasan pribadi....

hacker adalah orang yang mengatakan aku hebat bukan pada semua orang, tapi pada dirinya sendiri....

hacker adalah orang yang menciptakan dan bukan menciplakkan....

hacker adalah orang yang meniLai suatu iLmu bukan untuk mempermainkan iLmu....

hacker adalah orang yang berani mengatakan "bisa" bukan "harus dicoba"....

hacker adalah orang yang TIDAK PERNAH MENYEBUT DIRI MEREKA HACKER....

hacker adalah kekuatan, kemampuan, keberanian, dan toleransi.....

hacker adalah fakta, hacker adalah tindakan, dan hacker adalah ujian....

hacker adalah orang yang belajar pada TINGKATAN AKHIR....

dan Hacker adalah orang yang menjunjung tinggi ILMU PADI.....

pasti masyarakat and orang-orang kolot berpikiran istilah satu ini adalah orang-orang yang memilki kegiatan merusak dan sejenisnya. Walah… walah, jangan salah pemikiran dulu. Justru Hacker adalah pakar keamanan yang memang memliki kemampuan dalam menembus jaringan-jaringan. Tetapi tidak bertujuan untuk merusak jaringan tersebut, malahan tujuannya mulia. Menemukan bug-bug dan melaporkannya kepada Administrasi Jaringan. Tetapi entah kenapa stigma masayarakat selalu menjurus kepada hal yang merusak kalau mendengar istilah Hacker. Oke, akan saya berikan beberapa langkah untuk menjadi Hacker (Real Hacker), yaitu diantaranya:

* Memiliki Pengetahuan tentang Jaringan Komputer
o Ini sangatlah penting karena proses Hacking tidak melulu di komputer anda sendiri. Pastilah proses hacking harus di-aplikasikan kedalam jaringan. Ilmu ini menjadi sangat penting juga karena seorang Hacker biasanya akan mencari-cari celah dimana suatu jaringan dapat ditembus, dan menemukan kesalahannya. Jadi istilahnya kalian harus hapal jalan ke Binjai bila ingin naek angkot kesana.

* Menguasai beberapa Bahasa Pemrograman
o Ini juga penting banget neh…. seorang Hacker dituntut untuk bisa membuat aplikasi versi dia sendiri, yang nantinya aplikasi tersebut bisa menjadi tools untuk proses hacking. Mulai lah dari belajar C++ untuk yang sederhana, dilanjutkan dengan VB, MySQL, PHP. dan juga script-script HTML.
* Mencari Informasi
o Hacker juga harus dituntut selalu Up to date dalam informasi, terutama dalam hal Computer Security. Kunjungi situs-situs yang menyediakan informasi tentang kemanan dan pemrograman, karena pasti akan berguna, dan jangan lupa untuk selalu sillaturahmi kepada mbah google
* Aktif mengikuti forum
o Kalau yang satu ini dibilang musti ya engga, taopi kalo dibilang ga usah ya musti. Jad ya… keputusan ada di tangan anda. Karena dengan aktif mengikuti suatu forum yang ada hubungannya dengan hacking,komputer,jaringan. Kita bisa bertukar wawasan dengan anggota forum yang laen. dan biasanya didalam forum tersebut terdapat beberapa atau bahkan banyak orang yang telah memiliki keahlian hacking dan pemrograman yang tinggi. pokoknya “jangan Malu bertanya”, karena didalam forum pasti akan dijawab.
* Bisa berbahasa Inggris
o Komputer berasal dari Eropa, kalau komputer dan beberapa bahasa pemrograman dari Jawa, kita ndak usah susah-susah belajar bahasa inggris. Tapi karena kmputer tidak berasal dari jawa, kita harus mnguasai bahasa inggris, karena bebrapa bahasa pemrograman kebanyakan menggunakan bahasa Universal tersebut untuk syntx-nya. dan juga informasi dari situs luar yang tentunya berbahasa inggris cenderung lebih update daripada situs lokal.

Ya…….. jadi begitulah, mungkin langkah-langkah yang sya berikan agak ngaco, tapi ya itulah… saya hanya bisa berbagi informasi seperti itu. Tergantung anda mau membaca atau tidak, dan tergantung anda juga untuk memulai darimana
.
by: BINJAI CYBER TEAM©

No comments: